Ads Top

Anak Pi-it Blogger Template

Assalamu’alaikum, apa kabar? Sehat? Posting kali ini loefa-Cebook kembali membagikan template blogger gratis yang dapat anda gunakan untuk tampilan blog anda, template ini didisain sederhana, untuk anda yang ingin mempunyai blog dengan tampilan sederhana namun tak kalah modern : ).

Template kali ini diberi nama Anak Pi-it, yang berasal dari bahasa sunda yang artinya anak burung pipit, yang saya sendiri tak tahu apa hubungannya dengan template ini, LOL. Ya… yang penting ikut eksis, haha. Untuk melihat demo fari template ini silahkan klik tombol demo dibawah ini:



Demo                  Download

Jika anda berminat menggunakan template blogger anak pi-it ini, anda bisa langsung mendownloadnya. Setelah anda download silahkan anda ekstract fileWinrar yang sudah anda download, caranya, klik kanan, lalu klik Extract Here.

Selanjutnya anda bisa masuk kedashboard blogger, untuk meng-upload template blogger anak pi-it ini, caranya adalah:

1.Setelah anda masuk kedashboard blogger, silahkan klik menu drop-down dan pilih tab Template,
2. Jika halaman template sudah terbuka, silahkan anda klik tombol Backup/Restore, yang ada dikanan atas halaman, tepat samping kiri tombol setting.
3. selanjutnya upload file template blogger anak pi-it. Selesai.

Jika proses upload template selesai, anda tinggal mengedit beberapa hal untuk menyesuai template dengan blog anda, berikut adalah cara mengeditnya:

Setting Header Logo


Untuk merubah logo anak pi-it blogger template, silahkan anda menggunakan CTRL+F dan masukan anak-piit-logo.png , ini adalah nama gambar logo dari templatenya. Logo ini berukuran 150x50px. Anda bisa ganti link gambarnya dengan link gambar logo blog anda.

Setting Menu Navigasi

Untuk menyeting menu navigasi, pada edit html template blogger silahkan anda cari dengan ctl+f ‘header-r’. disini silahkan anda ganti tanda pagar (#) dengan link menuju halam anda, misalnya http://loefa-cebook.blogspot.com/p/contact.html.

<li><a href='http://loefa-cebook.blogpsot.com'>Home</a></li>
<li><a href='YOUR_LINK_!'>About</a></li>
<li><a href='#'>contact</a></li>
<li><a href='#'>Site Map</a></li>

Setting Tweet Ticker



Tweet ticker ini adalah feature yang dimiliki oleh anak pi-it blogger template, feature ini untuk menampilkan tweet twitter terbaru diblog anda. Untuk menyetingnya masih didalam edit html template blogger, silahkan anda cari "tweet tricker" dan pada bagian username ganti "twitter_username_here" dengan username twitter anda. Untuk merubah jumlah tweet yang ingin ditampilkan anda tinggal merubah angka 3 pada count, dengan jumlah tweet yang anda inginkan misalkan 10. Jika sudah anda tinggal men-save template anda.


username: &quot;abdil_latif&quot;,
count: 3


Setting Subscribe widget

untuk menambahkan subscribe wudget ini anda tnggal memasukan kode berikut pada widget HTML/JAVASCRIPT dengan judul Subscribe yang telah tersedia.

<div id='loefa-sub'>
<p>Say something here... e.g.Get the latest articles by email, enter your email address on the form below:</p>
<form action="http://feedburner.google.com/fb/a/mailverify" method="post" target="popupwindow" onsubmit="window.open('http://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=loefa-cebook', 'popupwindow', 'scrollbars=yes,width=550,height=520');return true"><p>Enter your email address:</p><p><input class='mail' type="text" name="email"/></p><input type="hidden" value="Loefa-cebook" name="uri"/><input type="hidden" name="loc" value="en_US"/><input class='btns' type="submit" value="Subscribe" /><p>Delivered by <a href="http://feedburner.google.com" target="_blank">FeedBurner</a></p></form>
<ul>
<li class='facebook'><a href='#'>Facebook</a></li>
<li class='twitter'><a href='#'>Twitter</a></li>
<li class='rss'><a href='#'>Rss</a></li>
<li class='delicious'><a href='#'>Delicous</a></li>
<li class='digg'><a href='#'>Digg</a></li>
<li class='buzz'><a href='#'>Google Buzz</a></li>
</ul>
</div>


Jangan lupa untuk merubah link sosial media, dan ID feedbrunner .

Setting keep in touch

Widget ini untuk menampilkan tombol sial media dibagian footer, silahkan masukan kode berikut di widget HTML/JAVASCRIPT dengan judul “keep in touch” di footer,


<ul class="loefa-cebook">
<li><a class="tt-blogger" href="#"><span>Blogger</span></a></li>
<li><a class="tt-twitter" href="#"><span>Twitter</span></a></li>
<li><a class="tt-yahoo" href="#"><span>Yahoo</span></a></li>
<li><a class="tt-facebook" href="#"><span>Facebook</span></a></li>
<li><a class="tt-rss" href="#"><span>Rss</span></a></li>
<li><a class="tt-mspace" href="#"><span>My Space</span></a></li>
</ul>


anda tinggal menambahkan link menuju akun anda, cara sama seperti setting menu navigasi.

Selanjut tinggal menyesuaikan yang lainnya sesuai keinginan anda. Saya kira sudah jelas jika ada yang ingin di tanyakan silahkan berkomentar, atau menghubungi saya melalui kontak. Salam : )

No comments:

Powered by Blogger.